Pages

Thursday, December 4, 2025

Pelayanan Humanis dan Ramah Urus BPKB di Ditlantas Polda Metro Tuai Pujian Warga

Pelayanan Humanis dan Ramah Urus BPKB di Ditlantas Polda Metro Tuai Pujian Warga

Pelayanan cepat. murah senyum yang diberikan petugas dan tidak bertele-tele dalam pengurusan BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menuai pujiam dari warga masyarakat yang melakukan pengurusan digedung biru, Kamis (4/12). Sapah warga bernama Romi mengaku, dalam pengurusan balik nama kendaraan bermotor miliknya dilayani petugas dengan cepat.
“Alhamdulillah hari ini saya sedang proses balik nama dan sudah selesai. Pelayanan sekarang lebih baik dan lebih cepat. Menurut saya sudah bagus, jadi tidak ada saran lagi,” kata Romi.
Sementara itu, Perwira Administrasi Seksi BPKB Iptu Sunarti mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan sistem yang semakin modern, transparan, dan humanis. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan cepat, tepat, dan humanis. Seluruh proses kini sudah berbasis digital, mulai dari verifikasi dokumen, antrean elektronik, hingga pembayaran biaya administrasi,” kata Sunarti. Menurutnya, dalam pengurusan BPKB dilakukan secara terintegrasi. Dimana, pemohon cukup menyiapkan persyaratan, melakukan verifikasi awal, mengisi data melalui e-form, dan menyelesaikan pembayaran sesuai tarif PNBP di loket bank BRI yang tersedia. Pemohon juga dapat memantau langsung data kendaraan dan identitas pada layar monitor sebelum menunggu jadwal pengambilan BPKB. Dengan layanan yang semakin modern, responsif, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, Ditlantas Polda Metro Jaya terus membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, efisien, dan terpercaya bagi seluruh pemohon. LN-SAP
https://detik.in/2025/12/05/pelayanan-humanis-dan-ramah-urus-bpkb-di-ditlantas-polda-metro-tuai-pujian-warga/?feed_id=41048&_unique_id=6931e1888c7e7

Pelayanan Ramah Di SPKT Polda Metro Jaya Bikin Warga Merasa Nyaman

Pelayanan Ramah Di SPKT Polda Metro Jaya Bikin Warga Merasa Nyaman

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya kembali menuai apresiasi dari masyarakat. Seorang warga, Muhamad Ilham Fauzi, mengaku mendapatkan pengalaman positif saat mengurus surat kehilangan STNK pada Rabu (3/12/2025). “Saya dilayani dengan prima, baik, cepat, transparan. Saya ucapkan terima kasih kepada Tim SPKT Polda Metro Jaya,” kata Ilham. Kepala Siaga SPKT Polda Metro Jaya, Kompol Deti Juliawati, mengatakan jajarannya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia menegaskan seluruh personel SPKT dituntut memberikan pelayanan yang profesional dan humanis. “Kami selalu menekankan kepada seluruh anggota agar memberikan pelayanan cepat, tepat, dan transparan. Masyarakat harus merasa aman dan nyaman ketika datang ke kantor polisi untuk mendapatkan layanan,” ujarnya. Kompol Deti juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat. Menurutnya, setiap bentuk dukungan publik menjadi motivasi bagi anggota SPKT untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Apresiasi masyarakat menjadi energi positif bagi personel SPKT dalam memberikan pelayanan yang semakin cepat, ramah, dan profesional,” tambahnya. Apresiasi warga ini dinilai mencerminkan komitmen Polda Metro Jaya dalam memperkuat pelayanan publik yang cepat dan berkualitas. Polda juga memastikan seluruh layanan tetap mengedepankan prinsip prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.
https://detik.in/2025/12/04/pelayanan-ramah-di-spkt-polda-metro-jaya-bikin-warga-merasa-nyaman/?feed_id=40980&_unique_id=6931be22c0640

Pelayanan SPKT Polda Metro Jaya Sangat Ramah Bikin Warga Merasa Nyaman

Pelayanan SPKT Polda Metro Jaya Sangat Ramah Bikin Warga Merasa Nyaman

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya kembali menuai apresiasi dari masyarakat. Seorang warga, Muhamad Ilham Fauzi, mengaku mendapatkan pengalaman positif saat mengurus surat kehilangan STNK pada Rabu (3/12/2025). “Saya dilayani dengan prima, baik, cepat, transparan. Saya ucapkan terima kasih kepada Tim SPKT Polda Metro Jaya,” kata Ilham. Kepala Siaga SPKT Polda Metro Jaya, Kompol Deti Juliawati, mengatakan jajarannya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia menegaskan seluruh personel SPKT dituntut memberikan pelayanan yang profesional dan humanis. “Kami selalu menekankan kepada seluruh anggota agar memberikan pelayanan cepat, tepat, dan transparan. Masyarakat harus merasa aman dan nyaman ketika datang ke kantor polisi untuk mendapatkan layanan,” ujarnya. Kompol Deti juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat. Menurutnya, setiap bentuk dukungan publik menjadi motivasi bagi anggota SPKT untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Apresiasi masyarakat menjadi energi positif bagi personel SPKT dalam memberikan pelayanan yang semakin cepat, ramah, dan profesional,” tambahnya. Apresiasi warga ini dinilai mencerminkan komitmen Polda Metro Jaya dalam memperkuat pelayanan publik yang cepat dan berkualitas. Polda juga memastikan seluruh layanan tetap mengedepankan prinsip prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.
https://detik.in/2025/12/04/pelayanan-spkt-polda-metro-jaya-sangat-ramah-bikin-warga-merasa-nyaman/?feed_id=40912&_unique_id=6931b092a44fb