Pages

Wednesday, September 10, 2014

Revida Putri :Sejarah Hello Kitty


Sejarah Hello Kitty

Sejarah Dan Fakta – Fakta Unik Hello Kitty

Siapa sih yang gak kenal character super cute yang satu ini??
Character kucing cute berwarna putih dengan pita merah dan tanpa mulut ini sudah sangat mendunia, bahkan sudah mendapat tempat tersendiri di hati banyak orang. Nah buat kalian yang suka Hello Kitty ga okee dunk kalau kalian ga tau sejarah dan fakta -fakta unik tentang Hello Kitty. Berikut ini adalah sejarah latar belakang Hello Kitty :
- Hello Kitty bukanlah nama aslinya, nama asli Hello Kitty adalah Kitty White
- Hello Kitty memiliki seorang saudara kembar bernama Mimmy, cara membedakan antara Hello Kitty dengan Mimmy adalah pitanya, Hello Kitty memakai pita warna merah disebelah kiri, sedangkan Mimmy memakai pita kuning disebelah kanan.
- Meskipun diciptakan oleh Sanrio, perusahaan mainan dan character Jepang, Hello Kitty dikisahkan tinggal di London bersama orang tua dan saudara kembarnya.
- Ayah Hello Kitty adalah seorang pekerja diperusahaan perdagangan, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang jago memasak
- Makanan kesukaan Hello Kitty adalah Pie Apel
- Tinggi badannya setara dengan 5 buah apel, dan berat badannya setara dengan 3 buah ape
- Hello Kitty memiliki pacar bernama Daniel
- Hello Kitty lahir pada tanggal 1 November 1974
- Hello Kitty pertama kali muncul pada sebuah dompet kecil terbuar dari plastik, bentuk original Hello Kitty saat itu, memakai pita merah dengan baju onepiece all in one warna biru
- Hello Kitty merupakan character dengan produk terbanyak, mulai dari jepit rambut, pensil, dan lain sebagainya, yang diperkirakan mencapai 50.000 an produk berbeda
- Pecinta dan kolektor Hello Kitty biasa disebut Kitty-Ra
- Sekarang Hello Kitty sudah dijual di 60 negara di seluruh dunia
- Hello Kitty sebenarnya memiliki banyak sekali versi yang mana sebenarnya dibuat oleh orang yang berbeda pula, akan tetapi Hello Kitty original tetap dipertahankan hanya saja dibuat mengikuti sesuai dengan perkembangan jaman.
- Kata – kata favourite Hello Kitty adalah Friendship yang berarti persahabatan
Nah yang menjadi pertanyaan banyak orang, kenapa sih Hello Kitty tidak punya mulut?? Ada urband legend yang bercerita tentang devil dibalik tidak adanya mulut Hello Kitty. Akan tetapi, alasan sebenarnya dari ketidak adanya mulut Hello Kitty adalah si pembuatnya ingin agar Hello Kitty bisa menemanimu di berbagai suasana, kamu dapat menggambarkan sendiri bentuk mulutnya, ketika kamu sedang senang, kamu akan merasa Hello Kitty juga sedang senang, sedangkan ketika kamu sedang sedih, kamu juga akan melihat Hello Kitty sedang bersedih.
Ada lagi nih cerita menarik di balik Hello Kitty “Scary Fact Behind Hello Kitty” mau tau selengkapnya?? Tunggu artikel kita selanjutnya yaa :)

Revida Putri : 15 Hal yang Tidak Anda Ketahui Seputar Hello Kitty




Kamera digital Hello Kitty (© Yoshikazu Tsuno/AFP/Getty Images)
Next
Previous
Yoshikazu Tsuno/AFP/Getty ImagesSHOW THUMBNAILS

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan ke pasar pada 1974 sehingga tahun ini ia genap berusia 40 tahun. Namun, terungkap bahwa karakter Hello Kitty yang begitu terkenal tersebut dan kita semua yakini sebagai seekor kucing sebenarnya siswi asal Inggris. Christine R. Yano, yang akan bertindak sebagai kurator dalam pameran Hello Kitty di Los Angeles, mengatakan kepada LA Times beberapa waktu lalu bahwa pendiri Hello Kitty Sanrio mengatakan kepada dirinya bahwa Kitty merupakan “sebuah karakter kartun. Ia merupakan gadis cilik. Ia seorang sahabat. Namun ia bukan seekor kucing.”

Revida Putri : Hello Kitty Bukan Kucing, Lho Kok?



Hello Kitty Bukan Kucing, Lho Kok?
Hello Kitty Bukan Kucing, Lho Kok?
TOKYO – Pencipta karakter Hello Kitty Sanrio menyatakan ciptaannya bukan kucing meski memiliki kumis tipis. Ia mengaku, Hello Kitty seorang gadis kecil yang ceria dan berhati emas.

“Hello Kitty adalah seorang gadis kecil yang ceria, selalu bahagia dan berhati emas,”, kata Sanrio seperti dilansir arabnews.com, Ahad (31/8).
Seroang antropolog dari University of Hawaii, Christine Yano mengatakan, ia pernah dikritik oleh Sanrio saat menyebut Hello Kitty adalah kucing.

Sanrio tidak pernah menggambarkan tokoh kartunnya memiliki empat kaki. Hello Kitty hanya seorang gadis kecil. Nama aslinya Kitty Putih, lahir di 1 November 1974 di Selatan Inggris dan bergolongan darah A.

"Desainnya mengambil motif kucing, tetapi tidak ada unsur kucing dalam pengaturan Hello Kitty," kata juru bicara Sanrio.
Meski memiliki kumis dan telinga runcing, nyatanya, Kitty memiliki hewan kucing peliharaan yang diberinama Kitty Charmmy.

Revida Putri :Jepang Dihebohkan Terungkapnya Identitas Hello Kitty




Jepang Dihebohkan Terungkapnya Identitas Hello Kitty
TOKYO - Sebuah perusahaan mainan di Jepang mengungkap identitas sebenarnya dari Hello Kitty. Para pembuat boneka kucing yang sangat populer ini mengklaim bahwa dia adalah manusia.
Perusahaan mainan itu mengatakan bahwa sosok Hello Kitty adalah seorang gadis kecil asal London, Inggris.
Seperti diberitakan Mirror, Sabtu (30/8/2014), kabar mengejutkan mengenai identitas Hello Kitty ini dipublikasikan untuk memperingati 40 tahun boneka kucing ini diciptakan oleh perusahaan Sanrio.
Meskipun sosok Helllo Kitty memakai kumis, ternyata dalam karakter kartun ini dia memiliki saudara kembar dan kucing miliknya dinamai Charmmy Kitty.
Perlu diketahui, boneka kucing yang sangat fenomenal ini telah terjual USD7 miliar atau sekira Rp82 trilun dalam setahun penjualan.
Awalnya boneka ini ditujukan untuk anak kecil dan saat ini semua usia sangat menyukai boneka Hello Kitty. Baru-baru ini, balon Hello Kitty meledak ke luar angkasa.
Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah Jepang untuk merayakan tahun dari merek boneka kucing lucu ini. Pemerintah berharap aksi ini dapat menarik perusahaan swasta untuk berinvestasi di Jepang.

Revida Putri : Tren Jeans Robek di Kalangan Selebriti

Tren Jeans Robek di Kalangan Selebriti

Shakira (© MARIO ANZUONI/Newscom/Reuters)
Next
Previous
MARIO ANZUONI/Newscom/ReutersSHOW THUMBNAILS

Benda yang wajib ada di lemari pakaian setiap musisi rock, celana jeans robek ternyata juga digandrungi kalangan nonmusisi dan sering sekali dikenakan banyak orang saat ini. Klik atau geser galeri di atas untuk melihat selebriti mana saja yang tak mau ketinggalan mengikuti tren jeans robek ini. Shakira merupakan salah satu penggemar berat jeans, terutama jeans robek.

Marketing Management dan Ilmu Manajemen Pemasaran : Kunci Sukses Bisnis


Marketing management merupakan aspek dalam ilmu pemasaran dimana fokus utamanya adalah penerapan nyata dari teknik-teknik pemasaran dalam kaitannya dengan visi dan misi perusahaan yang menjalankannya.
Karena manajemen dalam marketing berkaitan dengan aksi nyata, pelaksanaannya sudah pasti membutuhkan perencanaan yang matang agar strategi yang dilakukan dapat mendatangkan keuntungan untuk jangka panjang.
Perencanaan strategis alias strategic planning merupakan bagian dari manajemen pemasaran, dimana perencanaan yang dibuat harus sesuai dengan visi, misi dan filosofi perusahaan serta berada dalam batas kemampuan perusahaan untuk melakukannya (terutama untuk perusahaan kecil, perusahaan yang baru berkembang atau yang menghadap iklim pemasaran yang kurang stabil).
Dengan kata lain, perencanaan strategis untuk manajemen pemasaran harus disesuaikan dengan situasi harian yang dihadapi perusahaan dan bukannya keadaan yang paling ideal.
Jika anda sebagai pemilik perusahaan berupaya menentukan cara agar perusahaan mendapat untung maksimal, dapat berkembang dan berjalan dengan baik untuk paling tidak 3 hingga 5 tahun ke depan dan bukan hanya untuk 1 atau 2 bulan ke depan saja, berarti anda sudah melakukan perencanaan strategis untuk manajemen pemasaran perusahaan anda.
Secara umum, perusahaan di seluruh dunia mengenal dua kategori perencanaan strategis untuk marketing management, yaitu Situation-Target-Proposal dan Draw-See-Think-Plan.
Situation-Target-Proposal
Tipe perencanaan strategis ini merupakan tipe standar, yaitu tipe yang diterapkan ketika perusahaan anda berada dalam kondisi baik, dengan segala aspek sumber daya dan biaya terpenuhi sesuai dengan kondisi serta ukuran perusahaan.
Tipe perencanaan strategis ini terdiri dari tahap situation atau evaluasi situasi terkini yang menjadi dasar perencanaan dan pelaksanaan marketing management (Situation), penentuan tujuan akhir dari perencanaan manajemen pemasaran tersebut (Target) dan pembuatan strategi yang terperinci untuk mencapai hasil yang diinginkan (Proposal).
Perencanaan strategis tipe ini merupakan tipe ideal yang bisa diterapkan oleh perusahaan mana saja, namun bentuk ini biasanya kurang cocok untuk perusahaan yang menghadapi situasi pemasaran yang sering tidak terduga atau beresiko tinggi.
Hal ini karena perusahaan yang baik harus bisa bersiap diri untuk menghadapi berbagai tantangan atau halangan yang mungkin muncul dan dapat mengacaukan rencana manajemen pemasaran yang sudah disusun rapi sejak awal.
Oleh karena itu, bentuk perencanaan strategis seperti ini biasanya hanya dijadikan garis besar untuk perencanaan manajemen pemasaran yang lebih rinci.
Draw-See-Think-Plan
Tipe perencanaan strategis ini lebih terperinci karena melibatkan perhitungan akan situasi yang kurang ideal yang menghalangi pencapaian target dari marketing management perusahaan anda.
Sebagai contoh, jika anda memiliki perusahaan katering yang membidik profesional muda dan pekerja kantor namun tidak mendapat banyak keuntungan padahal ada banyak kantor di dekat lokasi perusahaan katering anda, situasi yang tidak ideal ini harus dimasukkan ke dalam skema perencanaan strategis untuk manajemen pemasaran.
Dalam tipe perencanaan ini, anda harus membuat skema target ideal perusahaan anda (Draw), menganalisis kondisi tidak ideal yang membuat perusahaan anda tidak bisa mencapai kondisi ideal tersebut (See), rencana aksi spesifik untuk menjembatani kondisi ideal dan tidak ideal tersebut (Think), serta sumber daya yang dibutuhkan agar rencana tersebut berjalan dengan baik (Plan).
Tipe perencanaan strategis ini sangat baik diterapkan dalam manajemen pemasaran jika anda merasa bahwa perusahaan anda berada dalam kondisi yang cukup sulit, menghadapi banyak persaingan, berada dalam iklim pemasaran yang bergejolak atau baru berkembang sehingga belum memiliki cukup dana, sumber daya dan kemampuan dalam bersaing.

revida putri Widya mandala : Penjelasan singkat seputar Manajemen


Sebelum kita membahas pengertian manajemen menurut para ahli, ada baiknya jika kita tahu dulu berasal darimana kata Manajemen itu. Manajemen berasal dari bahasa inggris “management” yang berasal dari kata dasar “manage”. Definisi manage menurut kamus oxford adalah “to be in charge or make decisions in a business or an organization” (memimpin atau membuat keputusan di perusahaan atau organisasi). Dan definisi management menurut kamus oxford adalah “the control and making of decisions in a business or similar organization” (pengendalian dan pembuatan keputusan di perusahaan atau organisasi sejenis).

 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

* Menurut Henry Fayol

Menyebutkan ada lima fungsi manajemen, yaitu merancang, mengorganisir, memerintah, mengordinasi, dan mengendalikan. Sedangkan fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan.

*Menurut Prof. Oie Liang Lee

Manajemen adalah ilmu dan seni mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Manajemen pun terbagi menjadi beberapa diantaranya :

- Manajemen pemasaran
Manajemen keuangan
Manajemen akuntansi manajemen
Manajemen operasional 
- dll. 

*Pengertian Manajemen pemasaran

1. Menurut Dharmmesta dan Handoko, yang dimaksud dengan manajemen pemasaranadalah berbagai kegiatan pokok yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk terus mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya, untuk kemudian berkembang, dan untuk mendapatkan laba atau keuntungan.

2. Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi (Kotler, 1997).


*Pengertian Manajemen keuangan

Manajemen Keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh organisasi atau perusahaan.
Penjelasan Singkat Masing-Masing Fungsi :
  • Perencanaan Keuangan : Membuat rencana pemasukan dan pengeluaraan serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk periode tertentu.
  • Penganggaran Keuangan : Tindak lanjut dari perencanaan keuangan dengan membuat detail pengeluaran dan pemasukan.
  •  Pengelolaan Keuangan : Menggunakan dana perusahaan untuk memaksimalkan dana yang ada dengan berbagai cara.
  • Pencarian Keuangan : Mencari dan mengeksploitasi sumber dana yang ada untuk operasional kegiatan perusahaan.
  •  Penyimpanan Keuangan : Mengumpulkan dana perusahaan serta menyimpan dana tersebut dengan aman.
  • Pengendalian Keuangan : Melakukan evaluasi serta perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan pada paerusahaan.

*Pengertian Manajemen akuntansi manajemen

Akuntansi Manajemen atau Akuntansi Manajerial adalah sistem akuntansi yang berkaitan dengan ketentuan dan penggunaan informasi akuntansi untuk manajer atau manajemen dalam suatu organisasi dan untuk memberikan dasar kepada manajemen untuk membuat keputusan bisnis yang akan memungkinkan manajemen akan lebih siap dalam pengelolaan dan melakukan fungsi kontrol.

*Pengertian Manajemen operasional

1.Menurut Jay Heizer dan Barry Render manajemen operasi adalah serangkaian kegiatan yang menghasilkan nilai dalam bentuk barang dan jasa dengan mengubah input menjadi output.

2. Menurut Pangestu Subagyo, manajemen operasi adalah penerapan ilmu manajemen untuk mengatur kegiatan produksi atau operasi agar dapat dilakukan secara efisien.

Adapun beberapa fungsi manajemen menurut beberapa para ahli :

Newman mengemukakan bahwa fungsi manajemen adalah sebagai berikut :

  1. Perencanaan (Planning)
  2. Pengorganisasian (Organizing)
  3. Pengumpulan sumber (Asembling Resources)
  4. Pengendalian kerja (Supervising)
  5. Pengawasan (Controlling)

Namun yang lebih dikenal dan biasa digunakan oleh organisasi adalah fungsi manajemen yang dikemukakan oleh George Tery,  fungsi manajemen terdiri atas :

  1. Perencanaan (Planning)
  2. Pengorganisasian (Organization)
  3. Penggerakan pelaksanaan (Actuating)
  4. Pengawasan (Controlling)

Dari pendapat mengenai fungsi manajemen di atas, secara keseluruhan menempatkan perencanaan (Planning) pada urutan paling atas, dengan demikian para ahli menempatkan perencanaan hal paling penting dalam fungsi manajemen.

Tingkatan Manajemen 

Setiap manajer pada tingkat yang berbeda berurusan dengan hal-hal yang berbeda pula. Salah satu cara mengambarkan perbedaan itu adalah dengan mengelompokkan para manajer sebagai berikut:

  1. Kelompok Eksekutif; para eksekutif menangani hubungan perusahaan dengan lingkungan luarnya. Mereka menangani persoalan-persoalan yang berkaitan dengan posisi perusahaan, kebutuhan pelanggan, dan masyarakat.
  2. Manajer Menengah; memusatkan perhatian pada perencanaan dan menjaga pengoperasian sistem dan prosedur di dalam perusahaan. Tugas mereka adalah memastikan bahwa perusahaan beroperasi secara efektif dan efisien. Setiap unit bekerja secara sinkron untuk mencapai tujuan perusahaan.
  3. Manajer Supervisi; para supervisor berurusan dengan pelaksanaan pekerjaan secara langsung dengan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas melalui pengarahan dan balikan (feedback) yang efektif dan efisien.

Karena setiap manajemen memiliki fungsi dan titik berat masing-masing, ada kemungkinan terjadinya konflik. Misalnya, Manajer Menengah mungkin sekali mendesain suatu sistem atau prosedur baru yang berhasil baik bagi hampir semua karyawan. Contoh lain, para eksekutif mungkin memiliki rencana pemasaran jangka panjang yang menyebabkan para Manajer Menengah harus mengubah sistem operasi. Hal ini dapat menimbulkan pekerjaan dan perhatian ekstra dari para Manajer Menengah. Adakalanya para Manajer Menengah atau supervisor merasa bahwa keputusan yang diambil para eksekutif tidak masuk akal. Dengan kata lain, perubahan yang terjadi dalam perusahaan akan mempengaruhi semua tingkat manajemen. Kemungkinan dapat terjadi konflik diantara tingkat manajemen. Namun, komunikasi yang terpelihara dengan baik diantara semua tingkat manajemen dalam suatu perusahaan akan dapat mencegah atau menanggulangi konflik yang terjadi.

Norman Kamaru Kini jadi Tukang Bubur


Memutuskan hengkang dari kepolisian untuk menjadi artis, Briptu Norman Kamaru yang menjadi selebriti dadakan karena video lip sync-nya menyanyikan lagu "Chaiyya-Chaiyya" meledak di YouTube, kini dikabarkan menjadi seorang tukang bubur. (Istimewa)

revida putri, Jakarta Malang benar nasib Norman Kamaru. Mantan anggota Brimob Gorontalo yang pernah mendadak terkenal karena video menirukan joged lagu India ini tak lagi bergelut di dunia tarik suara. Parahnya, Norman kini diketahui berjualan bubur untuk menyambung hidupnya.
 
Seperti terlihat dari akun berbagi video di mana menanyangkan Norman yang sedang berjualan bubur. Video berdurasi 3 menit 38 detik yang diunggah oleh Luki Burhansyah itu memperlihatkan Norman yang mengenakan kaos bergaris hijau sedang sibuk meracik bubur dagangannya. Bersama istrinya, Chichi, Norman memilih usaha untuk berjualan bubur Manado di kawasan Jakarta.

Norman memang tidak seperti dulu. Kini tubuhnya menjadi lebih kurus. Wajahnya kini terlihat lebih kusam saat memperkenalkan warung bubur miliknya. Sesekali tangannya merapikan meja, kursi, dan mangkuk untuk pelanggan.

Norman Kamaru memang sempat mengalami masa jayanya sekitar tiga tahun yang lalu. Dirinya bahkan rela berhenti dari korps Brimob untuk memilih menjadi artis dan penyanyi. Mabes Polri sempat kecewa dengan ulah Norman dan di akhir tahun 2011 silam, Norman Kamaru dipecat dari Kesatuannya sebagai anggota Brimob melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo.

Namun sayang, ketenaran ini membuat Norman terlena. Usai dipecat, karier Norman Kamaru mulai redup. Kini tawaran manggung atau bintang tamu sudah jarang menghampirinya. Norman kini hidup sederhana dengan berjualan bubur.

Atas nasibnya saat ini, Norman pun mengaku sangat menyesal. Penyesalan dia maksudkan saat memilih mundur menjadi anggota Brimob.

"Menyesal sih menyesal, soalnya yang bikin saya menyesal itu... waduh susah juga buat diomongin. Yang jadi pertanyaan saya itu kenapa bisa jadi kayak begitu, ya keluar dari Kepolisian," kata Norman Kamaru dalam video tersebut.

Namun, nasi sudah menjadi bubur, hidup harus tetap dijalani. Norman Kamaru kini terus berjuang bersama sang istri agar seluruh kebutuhan hidupnya terpenuhi. "Bisa makan dan untuk kebutuhan hari-hari, itu saja," tuturnya.

revida Putri : ini loh beberapa Keunggulan iPhone 6


Revida Putri, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 6 dalam sebuah acara yang digelar pada Selasa (9/9), waktu setempat. Kehadiran smartphone ini menjawab semua rumor dan prediksi yang selama satu tahun belakangan menghiasi pemberitaan di ranah maya.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan secara langsung smartphone terbaru ini. Diungkapkannya ada banyak kelebihan termasuk ukuran layar lebih besar, dompet digital, kamera lebih baik, dan sejumlah fitur unggulan lainnya.

Bagi yang ingin segera memiliki smartphone ini, maka tak akan menunggu lama. Karena penjualannya dimulai pada 19 September di sembilan negara yaitu Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Hong Kong, Singapura dan Jepang.

Sebelum membeli, maka Anda bisa mencari tahu berbagai hal tentang iPhone 5 terlebih dahulu. Situs Time, Rabu (10/9/2014), merangkum lima hal yang harus diketahui tentang smartphone ini.

revida Putri : Pihak HTC Ejek iPhone 6 di social media Twitter




Revida Putri, Cupertino - Peluncuran iPhone 6 menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali para kompetitor Apple. Salah satu yang langsung menunjukkan reaksinya adalah vendor smartphone asal Taiwan, HTC, yang menyindir via Twitter.

Melalui akun Twitter resmi @htc, pihak HTC sedikit memberikan sindiran kepada Apple dengan mem-posting sebuah foto yang memperlihatkan bagian belakang bodi dua buah smartphone. Smartphone pertama tampak jelas adalah handset HTC One M8 yang memiliki fitur Duo Camera, dan smartphone yang kedua, meskipun sengaja diburamkan, bisa diketahui bahwa handset itu adalah iPhone 6.
Pada foto tersebut akun @htc memberi komentar, "Layar lebih besar, kemampuan lebih baik, desain lebih elegan. Selamat datang di pesta #iPhone6."

Meski bila diperhatikan sekilas, komentar @htc memang seperti memberikan selamat kepada Apple atas diluncurkannya iPhone 6. Namun menurut yang dilansir laman 9to5google, Rabu (10/9/2014), secara tersirat HTC berusaha menyindir Apple yang tertinggal secara inovasi dan mulai meniru apa yang dilakukan oleh vendor-vendor smartphone berbasis Android.

Bila kita melihat ke belakang, memang jajaran smartphone Android telah lebih dulu mengadopsi penggunaan layar besar. Sementara Apple, baru pada iPhone 6 ini mereka menggunakan dua opsi layar yang lebih besar -- 4,7 dan 5,5 inci -- dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Revida Putri : Pengguna Android Tak Tergoda Rayuan iPhone 6




Revida Putri - Dini hari nanti, Jumat (9/9/2014), Apple rencananya akan memperkenalkan iPhone 6 kepada publik. Bertempat di di Flint Center for the Performing Arts, Cupertino, California, iPhone 6 yang digadang-gadang mengusung sejumlah pembaruan akan menampakkan dirinya dan memamerkan segala keunggulannya.

Namun menurut hasil studi lembaga survei Survata asal Amerika Serikat, sehebat apapun iPhone 6 tetap tidak akan mampu menarik perhatian sebagian besar pengguna Android.

Dilansir laman Cnet, Selasa (9/9/2014), hasil survei Survata terhadap 899 responden menunjukkan bahwa hanya ada sekitar 5% pengguna Android yang berminat berpaling ke iPhone 6. Sementara 12,4% lainnya mengatakan akan mempertimbangkan lebih dulu.

Banyak di antara mereka yang menganggap harga iPhone 6 akan sangat mahal. Sementara kini sudah semakin banyak smartphone Android berspesifikasi mumpuni yang dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

Selain pengguna Android, Survata juga menggelar survei bagi para pengguna produk BlackBerry dan Windows Phone. Dan hasilnya pun tak jauh berbeda, iPhone 6 dinilai gagal menarik perhatian mereka.

Hasil survei menunjukkan bahwa hanya ada 6% pengguna handset BalckBerry yang berminat terhadap iPhone 6. Sedangkan pengguna Windows Phone hanya ada 3% yang menunjukkan antusiasmenya kepada iPhone 6.

Akan tetapi di luar itu semua, Survata meyakini jika iPhone 6 akan sangat digandrungi oleh para fan boy, sebutan bagi penggemar perangkat besutan Apple. Survata mencatat hampir lebih dari 50% pengguna iPhone 5 akan segera beralih ke iPhone 6 di waktu perilisan resminya nanti. Di lain sisi, sekitar 18% pemilik iPhone 5S di AS diprediksi juga akan meng-upgrade perangkatnya ke iPhone 6.

Sebelumnya menurut Anshul Gupta, analis senior dari lembaga riset Gartner, iPhone 6 diprediksi akan dilabeli harga segmen premium. Gupta memperkirakan harga untuk versi terendah, atau iPhone 6 4,7 inci yang berkapasitas memori 8 GB saja sudah akan mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 11,7 juta.

revida putri : setelah lama ditunggu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Akhirnya Resmi Melenggang

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Akhirnya Resmi Melenggang


Foto: iPhone 6 (stuff.tv)

Revida Putri, California - Apple telah resmi meluncurkan dua model iPhone generasi terbarunya,iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Lantas, kapan kedua model smartphone tersebut hadir di pasaran? 

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu tampaknya tak mau membiarkan para penggemarnya menunggu lama. Kedua produk anyar Apple itu disebutkan bakalan segera tersedia di 9 negara pada tanggal 19 September 2014.

Negara-negara yang beruntung mendapat gelombang pertama menjajal anggota baru keluarga baru iPhone itu antara lain adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Hong Kong, Singapura, dan Jepang.

Bagi para peminat yang takut kehabisan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disarankan mengikuti sesi pemesanan awal atau pre-order yang akan mulai dibuka pada tanggal 12 September 2014. Demikian informasi yang tim Tekno Liputan6.com peroleh melalui video live streaming di situs resmi Apple, Rabu dini hari (10/9/2014).

Apple membanderol iPhone 6 yang memakai layar 4,7 inci dengan harga mulai dari US$ 199 atau Rp 2,3 jutaan dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci seharga US$ 299 atau Rp 3,5 jutaan. Harga tersebut diberikan kepada pelanggan operator dengan kontrak selama dua tahun.

Ke depan, Apple berjanji akan menyediakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di beberapa negara lainnya. Namun belum dipastikan kapan Indonesia akan kebagian iPhone baru dengan layar besar tersebut. 

Revida Putri : CEO Apple menyatakan iPhone 6 Adalah Smartphone Terhebat






Revida Putri - Ajang peluncuran iPhone 6 menjadi acara yang paling dinanti oleh para Apple Fanboy (sebutan penggemar produk Apple). Mereka berharap mendapat segala jawaban dari semua rumor soal iPhone 6 langsung dari sang empunya produk.

Tim Cook sebagai CEO Apple akhirnya memberikan semua jawaban dari segala rumor yang beredar soal perangkat ponsel pintar andalannya. Lahir dalam dua varian, generasi terbaru smartphone Apple dinamai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dalam video live streaming peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang kami saksikan melalui situs resmi Apple dini hari tadi, di hadapan para undangan dan awak media Cook mengklaim ponsel terbarunya ini sebagai ponsel paling hebat yang pernah dilihat orang-orang.

"Ini merupakan smartphone yang luar biasa. Mungkin ini perangkat yang paling hebat yang pernah Anda lihat di pasaran," kata Cook dengan penuh percaya diri.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sendiri sempat menyeruak di kalangan penggila produk Apple. Soal dua varian dengan ukuran layar 4,7 inci maupun 5,5 inci pun telah lama terkuak di jagat maya dari berbagai sumber.

Pada acara yang berlangsung di California itu, Apple telah mengungkap berbagai keunggulan yang disediakan handset baru buatannya tersebut. Salah satunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berjalan di atas sistem operasi teranyar iOS 8.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ditopang prosesor terbaru Apple A8. Apple A8 diklaim menawarkan kinerja CPU 20 persen lebih kencang dibanding Apple A7 dengan kinerja GPU 50 persen lebih baik.
Tahun ini, Anda bisa memilih model 16GB, 64GB dan versi 128GB. Apple iPhone 6 Plus berkapasitas 128GB disebut menawarkan cukup memori untuk seratus film berkualitas SD atau 25-an film berkualitas HD.