Pages

Thursday, September 4, 2014

Trik Bangun Kembali Rasa Percaya Usai Dikhianati

Trik Bangun Kembali Rasa Percaya Usai Dikhianati
Membangun rasa percaya setelah dikhianati bukan hal yang mudah.
Lesthia Kertopati, Rezki Apriliya Iskandar

Saat pasangan dikhianati, tidak mudah mendapatkan kembali kepercayaannya. [Foto ilustrasi] (iStock)
Saat pasangan dikhianati, tidak mudah mendapatkan kembali kepercayaannya. [Foto ilustrasi] (iStock)

VIVAlife - Kepercayaan merupakan dasar untuk setiap hubungan yang bahagia. Memperoleh kembali kepercayaan dari pasangan setelah berkhianat bukanlah hal yang mudah dilakukan. Saat kepercayaan dilanggar, mungkin Anda takut untuk mencoba memperbaiki hubungan. 
Mengutip dari All Women Stalk, berikut adalah cara-cara yang efisien untuk membangun kembali kepercayaan dalam suatu hubungan:
Jangan simpan rahasia 
Salah satu cara termudah untuk membangun kembali kepercayaan dalam suatu hubungan adalah dengan tidak menyimpan rahasia apapun. Cobalah untuk tidak menyembunyikan apa pun dari pasangan Anda.
Bersikaplah transparan dan jujur. Dalam hubungan apapun, rahasia sama buruknya dengan kebohongan. Jadi jika Anda ingin membangun kembali kepercayaan dari pasangan Anda, bersikaplah jujur dan terbuka. 
Hindari balas dendam
Jika seseorang menyakiti Anda, mungkin Anda merasa ingin membalas dendam untuk balik menyakitinya. Padahal sikap ini tidaklah benar. Jika Anda ingin memberikan orang itu kesempatan lain untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda maka cobalah berpikir jernih dan bicarakan baik-baik dari hati ke hati bagaimana sebaiknya hubungan ini akan dilanjutkan kembali.
Konsisten
Saat Anda dan pasangan sedang berusaha membangun kembali kepercayaan dalam hubungan, pastikan kalian konsisten dengan kata-kata dan tindakan yang dilakukan. Walau terkadang sulit dilakukan, tetapi konsistensi akan memudahkan Anda dan pasangan kembali membentuk kepercayaan di hubungan kalian.
Tenangkan diri
Jika Anda dikhianati, coba untuk berpikir yang matang terlebih dahulu. Bahkan bila Anda sedang sangat marah dan ingin membalas dendam rasa sakit Anda, coba untuk menahan diri dan jangan biarkan kemarahan menguasai diri Anda. 
Komitmen
Dalam rangka membangun kembali kepercayaan dalam hubungan, hal yang paling penting lainnya adalah Anda dan pasangan sama-sama menjaga cinta tetap hidup. Ini yang akan membuat ikatan kalian lebih kuat dan membantu menyelesaikan semua masalah. 
Fokus pada hal positif
Berusahalah fokus pada hal-hal yang positif. Hal-hal yang negatif mungkin jauh lebih mudah dingat. Lepaskan dendam, marah, atau kecurigaan apapun.
Ingatkan diri Anda sendiri dan pasangan mengapa kalian saling jatuh cinta untuk pertama kalinya. Dengan memikirkan semua alasan tersebut, akan memudahkan kepercayaan bisa didapatkan kembali.
Memaafkan
Melupakan kesalahan orang lain bahkan kesalahan pasangan tentu tidak mudah. Namun, berusahalah untuk memaafkannya. Memaafkan seseorang yang benar-benar menyakiti perasaan Anda bukan hal yang mudah dilakukan tetapi juga bukan hal yang mustahil dilakukan.
Satu hal yang harus Anda ingat, kepercayaan tidak hanya penting diraih dan diciptakan, tetapi juga penting untuk dirawat dengan baik terus-menerus.

0 comments:

Post a Comment