Pages

Tuesday, July 11, 2017

Detik Berita: Demo di Istana, Aliansi Nelayan Desak Menteri Susi Mundur

Selasa, 11 Juli 2017

Jakarta – Ribuan nelayan dari Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka mendesak agar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mundur dari jabatannya.

‎Aksi ini juga menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan seluruh peraturan yang dibuat Menteri Susi lantaran telah berdampak ambruknya perikanan Indonesia.

“Kami mendesak Menteri Susi Pudjiastuti mundur karena telah menyengsarakan nelayan Indonesia,” kata koordinator aksi Rusdianto Samawa di lokasi, Selasa (11/7/2017).

Ia mengatakan, akibat Peraturan Menteri Nomor 56 dan 57 Tahun 2014,‎ para nelayan harus menanggung risiko besar lantaran matinya usaha serta pengangguran karena melindungi nelayan lobster dan kerapu.

Para nelayan juga meminta pemerintah melegalkan alat tangkap cantrang dan/atau payang di tingkat nasional dengan tidak membatasi ukuran gross ton kapal.

“Kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan seluruh peraturan yang dibuatkan oleh Menteri Susi karena berdampak pada hancurnya perikanan Indonesia,” jelasnya.

Foto Polda Metro Jaya Dot Info.


from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u3svUz
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment