Pages

Thursday, July 6, 2017

Detik Berita: Terima Kasih Satgas Pangan!! Harga Sembako 2017 Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan sedikitnya ada 212 kasus yang berhasil diungkap oleh tim Satgas Pangan dalam kurun waktu 7 Mei sampai dengan 5 Juli 2017. Kapolri menilai tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto tersebut telah berhasil menjalankan tugasnya.

“Mengenai indikator keberhasilannya sekiranya karena harganya stabil. Yang penting tidak terjadi inflasi. Total semuanya ada 212 kasus. Yang berhubungan bahan pokok ada 105, yang non bahan pokok itu 107. Jadi 212 kasus yang kita sudah tangkap bersama-sama satgas gabungan ini,” ungkap Kapolri.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Pangan bekerjasama dengan KPPU, Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertanian dan intansi terkait lainnya dengan tujuan untuk menekan angka kecurangan dalam hal distribusi pangan, harga pangan dan kualitas pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

Kapolri mengatakan, keberhasilan tim ini tidak luput dari peran penting dari komando tertinggi satgas ini dipegang oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Dalam kesempatannya, Amran Sulaiman menyampaikan sejak dibentuknya Satgas Pangan, seluruh warga Indonesia merasakan stabilitas harga, sekalipun di momen jelang hari Raya Idul Fitri. Terakhir, Mentan Amran berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Satgas Pangan



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2sPhuBI
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment