Pages

Saturday, July 1, 2017

Detik Polri : Para Anggota Brimob Ini Ajari 25 Orang Anak Mengaji Di Sela Tugasnya

Sulawesi Tengah, 01/07/2017 Detik.in – Satuan Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah atau sering disingkat Sat Brimob Polda Sulteng, adalah Satuan Pelaksana Utama Polda Sulawesi Tengah yang berada di bawah Kapolda Sulawesi Tengah yang bertugas melaksanakan kegiatan penanggulangan terhadap gangguan keamanan berintensitas tinggi, terorisme, huru-hara dan kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak termasuk penyelamatan dan pertolongan (SAR) akibat bencana maupun gangguan lainnya bersama unsur pelaksana dalam negeri, sesuai perintah Kapolda Sulawesi Tengah atau permintaan mendesak dari satuan fungsi kewilayahan Polda Sulawesi Tengah.

Tapi siapa sangak disela sela kesibukannya bertugas di Satgas Tinombala Poso Sulteng, para Anggota Brimob ini masih menyempatkan waktu nya untuk memberi pelajaran mengaji bagi 25 orang anak-anak di Masjid Patiwunga Poso Pesisir Selatan.

Selesai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, anak-anak yang terdiri 11 laki laki dan 14 perempuan ini duduk rapi disudut Masjid Al Ikhlas untuk belajar membaca Al Quran. Kegiatan belajar ini berakhir sampai Sholat Isya dan anak-anak tersebut kembali kerumah untuk belajar pelajaran sekolah.

Menurut Dan Sektor III AKBP Edison Sitanggang SIK, kegiatan pembinaan terhadap generasi muda dan anak-anak dilakukan juga di sekolah-sekolah dengan memberikan pelatihan baris-berbaris, menjadi pembina upacara disekolah. ” Selain itu juga dilakukan pembinaan masyarakat dengan berolahraga bersama maupun kegiatan gotong royong seperti perbaikan jalan dan saluran air. ” jelas Dan Sektor III tersebut.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2twu7pe
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment