Pages

Tuesday, July 18, 2017

Detik Unik: Kado Unik Buat Temen Perempuan

Selain keluarga, sahabat atau teman baik adalah bagian kehidupan yang sulit tergantikan. Bahkan dibandingkan pacar, sahabat bisa setia karena mereka selalu ada buat kamu tanpa ada kata putus. Karena itulah, ketika sahabatmu berulang tahun, pasti kamu ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi mereka, bukan?
Karena sudah tahu bagaimana sikap dan kebiasaan mereka, kamu pasti tidak bingung untuk memberikan kado ulang tahun. Namun, akan menjadi agak repot kalau kamu memikirkan kado ulang tahun unik seperti apa yang bisa membuatmu sahabatmu merasa terkesan dan semakin akrab denganmu. Ini karena tidak semua kado bagus dapat dikategorikan sebagai kado ulang tahun unik. Kadang kala karena sudah terlalu banyak di pasaran ataupun kurang sesuai dengan kepribadian, kado yang bagus pun menjadi terkesan biasa saja.
Buat kamu yang sedang mencari kado ulang tahun unik bagi sahabat kesayanganmu, tidak perlu pusing-pusing. Memberikannya benda-benda handmade yang unik dan bermanfaat seperti di bawah ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin kado ulang tahun uniknya tidak mudah dilupakan oleh sahabatnya. Namun yang harus menjadi catatanmu, kado ulang tahun unik untuk cewek dan cowok itu berbeda loh. Oleh karena itu,  mau memudahkan kalian membedakannya dengan membagi rekomendasi kado ulang tahun ini ke dalam dua kategori berbeda seperti di bawah ini.

Kado Ulang Tahun Unik untuk Sahabat Perempuanmu!

1. Clutch Rotan dari Eladya Aksesori

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-4
Setiap perempuan memerlukan alat bawa yang tepat untuk setiap acara yang dihadirinya. Namun, yang paling sering bikin pusing adalah ketika menentukan tas apa yang cocok untuk dibawa ke pesta. Mungkin juga sahabat perempuanmu termasuk orang yang kelimpungan mencari tas pesta yang unik dan beda daripada yang lain. Nah, sebagai sahabat yang baik, berikan saja kado ulang tahun unik berupa clutch rotan dari Eladya Aksesori kepada sahabat cewekmu itu!
Clutch memang bisa menjadi jawaban buat perempuan yang ingin tampil simpel dan elegan ketika pergi ke acara resmi. Namun, tas genggam dari pengrajin asal Yogyakarta yang berukuran 26x12x3 cm ini tidak hanya menarik dari segi fungsi. Desain dan modelnya yang terbuat rotan yang dianyam dengan model ketupat membuatnya semakin menarik. Karena detailnya yang begitu rumit itu pulalah, tidak perlu heran jika harga kado ulang tahun unik ini mencapai Rp 195.000.

2. Tempat ID Card dari Kami-Kita Craft

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-11
Punya sahabat perempuan yang wanita karir? Pasti dia membutuhkan tempat ID card untuk menaruh tanda pengenalnya di kantor. Nah, kamu bisa memberikan kado ulang tahun unik berupa ID card holder yang lucu dan menarik. Jadi setiap ia melihat ID card-nya, sahabatmu itu pasti juga akan teringat akan kebaikanmu.
Salah satu tempat di mana kamu bisa mencari tempat ID card yang cocok untuk dijadikan hadiah adalah di Kami-Kita Craft. Pengrajin ini memang fokus membuat berbagai tempat ID card bernuansa floral yang dijamin membuat tiap perempuan senang melihatnya. Yang menarik dari pengrajin lokal yang satu ini, mereka membuat tempat ID card-nya dari kardus bekas kotak susu. Jadi, ketika kamu ID card holder seharga Rp 25.000 ini, secara tidak langsung kamu juga sudah mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan.

3. Bagcharm Menggemaskan dari Nanamenome

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-16
Bandung memang memiliki segudang pengrajin yang koleksinya bakal menarik perhatian banyak kalangan. Untuk kado ulang tahun unik bagi sahabat perempuanmu, kamu juga bisa menemukannya di pengrajin lokal asal Bandung. Contohnya di Nanamenome, kamu bisa membeli bagcharm handmade yang menggemaskan untuk diberikan kepada sahabat tercinta ketika hari ulang tahunnya.
Menggunakan clay berkualitas, harga bagcharm dari Nanamenome tetap terjangkau kok, yakni hanya Rp 60.000 sampai Rp 85.000. Bukan sekadar gantungan tas yang siap menghiasi tas sahabatmu, bagcharm dari pengrajin yang satu ini bisa di-custom sesuai dengan tokoh ataupun figur kesukaan sahabat perempuanmu. Sebagai contoh, kamu bisa memesanbagcharm bermodel Baymax yang sangat lucu ataupun model kelinci dengan macaroon. Atau temanmu ternyata menyukai tokoh kartun yang lain? Tenang, Nanamenome bisa membuatnya kok sesuai pesanan dengan waktu pengerjaan selama tujuh hari.

4. Sepatu Sandal Kasual dari Sendalan

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-17
Sahabat perempuanmu bukan tipe cewek girly yang senang dengan berbagai sepatu wanita yang feminin? Jika demikian, sepatu sandal dengan desain kasual ala Sendalan bisa menjadi kado ulang tahun unik dan berkesan buat sahabatmu tersebut! Cocok dipakai untuk acara jalan-jalan, sepatu sandal dari Solomon pemberianmu bisa dipakai ketika kalian pergi hangoutbareng.
Menggunakan bahan kulit sintetis dan spons penuh di bagian dasarnya, sepatu sandal handmade dari Sendalan akan sangat nyaman dipakai dan bisa menjadi alas kaki favorit sahabat perempuanmu. Gayamu pun modern dan trendi sehingga kado ulang tahun unik seharga Rp 180.000 ini tidak akan membuat sahabatmu terlihat kuno! Namun sebelum memberikannya, pastikan dulu ukuran kaki sahabatmu yang supaya sepatu sandalnya pas ketika dipakai olehnya.

5. Gelang Modis dari Zee Handmade

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-21
Kalau sahabat perempuanmu adalah wanita modis yang tidak pernah bisa lepas dari aksesoris dalam setiap penampilannya, berikan saja kado ulang tahun unik berupa gelang yang modis dan cocok dipakai dalam setiap kegiatannya. Model gelang sederhana dengan warna emas dan haisan pita ala Zee Handmade ini bisa menjadi pilihanmu.
Hanya dengan Rp 39.900, kamu sudah bisa membeli gelang modis ini untuk diberikan kepada sahabatmu pada hari ulang tahunnya. Warna gelang gold membuat gelang ini terlihat glamor, namun juga cocok dipakai pada acara-acara santai karena desainnya yang sederhana dan juga elegan. Yang lebih penting lagi, warna emas dan desainnya yang tidak terlalu heboh membuat gelang handmade ini cocok dipadupadankan dengan segala jenis busana. Jadi, temanmu bisa dengan leluasa memakai gelang pemberianmu setiap saat.

6. Syal Batik dari Inaku

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-8
Syal handmade dengan desain menarik juga dapat menjadi pilihan jitu buat kamu yang bingung mencari kado ulang tahun uni bagi sahabat perempuannya. Dengan memberikan syal kepada sahabatmu, ia akan mudah mengingatmu ketika memakainya untuk memperkuat gaya fashion-nya ataupun guna menghangatkan lehernya dari udara dingin. Salah satu pengrajin syal handmade yang karyanya cocok untuk dijadikan kado ulang tahun unik adalah Inaku.
Pengrajin ini membuat scarf berbahan batik yang hangat untuk udara dingin sekaligus modis ketika dipakai untuk mempercantik gaya fashion wanita. Panjang scarf yang mencapai 195 cm dan lebar 55 cm juga membuat syal ini mudah dikreasikan dalam berbagai bentuk. Tidak hanya itu, syal seharga Rp 99.550 ini pun dapat menyajikan kesan etnik yang gaya dan tidak kuno. Jika sahabatmu senang dengan benda-benda bernuansa etnis, sudah pasti syal dari Inaku dapat menjadi kado ulang tahun unik yang tidak akan terlupakan.

7. Pot Gerabah dari Bella Spina

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-18
Gerabah merupakan salah satu kerajinan khas Yoayrkarta yang sudah mendunia. Benda kerajinan yang satu ini pun sangat cocok dijadikan hadiah untuk sahabatmu. Bahkan pada hari ulang tahunnya, memberikan pot gerabah yang disertai bibit tanaman bisa menjadi pilihan kado ulang tahun unik yang berkesan bagi sahabatmu. Sebab dengan memberikan pot gerabah handmade yang sudah diberikan bibit tanaman di dalamnya, sahabat perempuanmu pasti akan berusaha merawatnya dan selalu teringat kepadamu tiap kali melakukan perawatan tanaman tersebut.
Pot gerabah dari Bella Spina bisa menjadi pilihan buatmu yang ingin menghadiahkan sahabat perempuanmu dengan bibit tanaman beserta wadahnya. Model pot gerabah yang beragam dan menarik menjadi alasan pengrajin ini layak menjadi pilihanmu. Harganya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp 15.000-20.000. Namun, itu baru pot gerabahnya saja ya. Kamu harus mencari lagi bibit tanaman yang cocok untuk ditaruh pada pot gerabah dari Bella Spina yang berukuran mini ini. Kaktus bisa menjadi salah satu tanaman yang direkomendasikan sebab perawatannya tidak sulit dan tanamannya juga enak dipandang.

8. Pajangan Kayu Danbo dari Danbo Craft

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-2
Perempuan terkadang lebih mementingkan unsur kelucuan dibandingkan hal-hal lainnya. Sebab itu, memberikan pajangan unik handmade bisa menjadi alternatif buat kamu yang mencari kado ulang tahun unik bagi sahabat perempuanmu. Danbo Craft menyediakan pajangan kayu Danbo yang lucu dan menggemaskan untuk dijadikan hadiah. Yang lebih menyenangkan lagi, pajangan handmade dari pengrajin ini bisa dipesan dengan tulisan yang di-custom sehingga lebih bersifat personal.
Kamu bisa memberikan kata-kata yang lucu dan unik sebagai ucapan ulang tahun bagi sahabat perempuanmu di pajangan dari kayu mahoni ini. Dijamin, sahabatmu akan suka dan memajangnya di kamarnya. Ukuran pajangan yang hanya 10 cm ini juga tidak memakan banyak lahan sehingga sahabat perempuanmu mudah menaruhnya di mana saja. Soal harga, pajangan kayu unik berwajah Danbo ini hanya dibanderol Rp 45.000. Murah, bukan?

9. Guling Boneka dari Kukla Doll

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-13
Menghadiahkan boneka untuk sahabat perempuanmu rasanya sudah terlalu mainstream. Namun, beda cerita jika kamu memberikan sahabatmu tersebut kado ulang tahun unik berupa boneka yang berfungsi ganda karena bisa menjadi guling. Dijamin, dia pasti senang sebab teman tidurnya di kasur semakin banyak!
Kamu bisa menemukan guling boneka yang lucu tersebut di Kukla Doll. Pengrajin asal Surabaya ini memproduksi banyak guling boneka dengan beraneka model hewan. Mulai dari guling bermodel kucing sampai jerapah bisa kamu dapatkan di pengrajin lokal yang satu ini. Guling boneka seharga Rp 300.000 ini pun sangat nyaman dipakai sebagai guling karena ukurannya yang pas, yakni setinggi 80 cm.

10. Jurnal Unik dari Buku Unik

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-1
Dari nama pengrajinnya saja, kamu sudah bisa memperkirakan bahwa di sini kamu bisa menemukan kado ulang tahun unik yang bakal membuatmu berkesan. Ya, dari Buku Unik, kamu bisa menghadiahkan sahabatmu jurnal unik dengan desain yang cantik dan trendi. Menggunakan kertas recycle yang lembut, jurnal dari Buku Unik ini sangat cocok diberikan kepada sahabat perempuanmu yang senang menulis ataupun ber-diary.
Jurnal seharga Rp 109.000 sampai Rp 129.000 ini berukuran A5 sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Tebalnya yang mencapai 160 halaman pun membuat sahabat perempuanmu tidak perlu cepat-cepat mengganti buku hariannya ataupun jurnalnya. Buku handmade dari Buku Unik ini pun bermodel seperti binder yang memiliki tiga ring di bagian dalamnya. Jadi ketika seluruh kertas telah terisi penuh, jurnal darimu ini masih tetap bisa dipakai dengan menambahkan kertas file yang sesuai ukuran di dalamnya.

Kado Ulang Tahun Unik buat Sahabat Pria? Ini Dia Jawabannya!

1. Flash Disk Kayu dari Doclassworks

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-3
Agak berbeda dengan perempuan, cowok biasanya lebih suka dengan barang-barang multiguna yang bermanfaat bagi kegiatannya. Karena itu, memberikannya kado ulang tahun unik berupa flash disk dijamin akan membuatnya sangat bergembira. Namun jangan sembarang flash disk, kamu bisa memberikan sahabat priamu flash disk kayu yang elegan dan simpel ala Doclasswork yang pastinya terlihat manly jika dibawa oleh sahabat priamu.
Terbuat dari kayu maple dari rosewoodflash disk dari Doclassworks tampak sangat keren dengan serat-serat yang masih tampak jelas. Kado ulang tahun unik seharga Rp 130.000 ini bahkan bisa dipesan dengan ukiran nama sahabatmu loh sehingga sifatnya lebih personal dan tentunya jadi tidak gampang tertukar.

2. Tatakan Smartphone Etnik dari Indra Jaya Craft

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-10
Masalah meletakkan smartphone terkadang menjadi persoalan yang merepotkan bagi laki-laki dalam bekerja. Karena itu, memberikan sahabat laki-lakimu kado ulang tahun unik berupa tatakan smartphone bisa menjadi alternatif ideal bagi kamu yang masih bingung mencari hadiah. Contohnya saja, kamu bisa memberikan tatakan ponsel bergaya etnik dari Indra Jaya Craft yang dijamin sangat manis ditaruh di meja kerja sahabatmu.
Terbuat dari kayu pilihan, tatakan smartphone handmade ala Indra Jaya Craft dijamin tahan lama dan tidak mudah rusak asal dirawat secara tepat. Desainnya yang memakai nuansa pewayangan dan batik menjadi nilai tambah untuk kado ulang tahun unik yang dibanderol Rp 60.000 ini. Tatakan ponsel ini sangat cocok buat sahabat laki-lakimu yang senang dengan nuansa etnik dan tidak ingin ribet dalam mencari ponselnya.

3. Gelang Manly dari Galeri Hani

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-7
Kata siapa cuma cewek yang cowok memakai aksesoris? Nyatanya, cowok juga membutuhkan aksesoris untuk menunjang penampilannya loh. Gelang menjadi jenis aksesoris yang paling tepat dipakai para pria. Karena itulah, memberikan gelang handmade dengan desain yang keren seperti dari Galeri Hani bisa menjadi kado ulang tahun unik yang akan berkesan di hati sahabat priamu.
Terbuat dari kulit, gelang handmade berukuran 12-18 cm ini akan tampak manly dipakai di pergelangan tangan tiap cowok. Desainnya yang sangat maskulin juga membuat para pria bisa bertambah keren saat memakai gelang seharga Rp 28.000 ini. Warna gelangnya yang cokelat tua pun membuat gelang handmade ala Galeri Hani ini mudah dipadupadankan dengan segala jenis warna busana.

4. Lampu Meja dari Widusaka Woodmate

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-20
Lampu hias yang cocok ditaruh di meja bisa menjadi kado ulang tahun unik yang akan terus diingat oleh sahabatmu. Bagaimana tidak, dengan memberikannya lampus hias untuk ditaruh di meja kerja maupun belajarnya, sahabatmu itu akan selalu mengingatmu setiap kali mengerjakan sesuatu hingga larut. Nah, lampu meja ala Widusaka Woodmate bisa menjadi pilihan menarik buat kamu yang ingin memberi sahabatmu kado ulang tahun unik berupa lampu hias.
Bergaya futuristik, lampu-lampu dari pengrajin asal Yogyakarta ini dijamin membuat sahabatmu jatuh cinta. Lampu dari Widusaka pun tidak cepat rusak karena dibuat dari kayu jati Belanda yang dikenal kuat. Dengan mengeluarkan dana Rp 200.000, kamu juga bisa memilih berbagai model dan desain lampu meja yang menarik dari pengrajin yang satu ini.

5. Jam Daur Ulang dari Tatagi

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-19
Agar sahabatmu tidak menjadi orang yang jam karet, kamu bisa loh memberikan jam meja unik sebagai hadiah ulang tahunnya. Supaya lebih menarik, kamu bisa mencari jam berdesain unik seperti yang Tatagi buat. Pengrajin asal Jakarta Timur ini jagonya membuat jam meja berbentuk orang yang siap nangkring di meja kerja sahabatmu. Namun bukan hanya itu yang membuat jam meja dari Tatagi dapat menjadi kado ulang tahun unik, melainkan juga pengrajin lokal ini ternyata membuat produknya dari bahan-bahan bekas.
Kamu tidak akan menyangka jam meja dari Tatagi merupakan jam daur ulang yang memanfaatkan limbah keping DVD dan botol bekas. Ini karena modelnya begitu lucu dan pengerjaannya begitu rapi sehingga tampak seperti barang baru. Soal harganya pun terbilang murah. Kado ulang tahun unik ini bisa kamu beli hanya dengan harga Rp 65.000.

6. Dompet Kartu Kulit dari Mattock Leather and Goods

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-15
Karena tidak suka ribet, cowok terbiasa menggabungkan segala uang dan segala kartunya dalam satu wadah. Namun, hal ini sering menjadi masalah sebab dompet biasa cenderung tidak menyediakan banyak slot untuk kartu. Karena itulah, tidak ada salahnya memberikan kado ulang tahun unik berupa dompet kartu yang serbaguna seperti yang diproduksi oleh Mattcok Leather Goods.
Pria memang cenderung lebih suka membawa lebih banyak kartu debit maupun kredit dibandingkan uang tunai, mungkin juga sahabatmu tipe yang seperti itu. Namun bukan berarti, para lelaki tidak membawa uang tunai sama sekali. Karena itulah, Mattock membuat dompet kartu dari kulit sapi nabati yang juga menyediakan wadah guna menyimpan uang tunai di dalamnya. Jadi, dengan dompet kartu handmade seharga Rp 147.000 ini, sahabatmu akan jauh dari ribet sebab tidak perlu memisahkan kartu dan uang tunainya di dua dompet yang berbeda.

7. Sepatu Lari dari Footstep Footwear

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-6
Lari kini sudah menjadi tren, bukan sekadar lagi olahraga. Siapa tahu juga, sahabat laki-lakimu adalah contoh orang yang menggandrungi olahraga sampai selalu ikut ajang lomba lari dari 5K sampai half marathon. Jika memang iya, memberikannya sepatu lari sebagai kado ulang tahun unik baginya bisa sangat berkesan loh!
Mungkin kamu berpikir sepatu lari harganya bisa selangit, namun tidak begitu dengan koleksi sepatu lari dari Footstep Footwear. Pengrajin dari Bandung ini hanya mematok harga Rp 270.000 untuk tiap pasang sepatu larinya. Meskipun harganya terjangkau, kualitas sepatu dari Footstep Footwear tidak perlu diragukan. Sol karetnya membuat sepatu ini nyaman untuk berlari. Balutan nubuck dan mesh dari sepatu lari ini juga membuat kaki pemakainya terasa nyaman dan ringan. Yang tidak kalah penting, kado ulang tahun unik yang satu ini berdesain trendi sehingga bisa membuat sahabatmu semakin keren saat berlari.

8. Sapu Tangan Multifungsi dari Kavin and Kaivan Co

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-12
Jika perempuan senang membawa tisu ke mana-mana untuk sekadar menghapus keringat ataupun membersihkan make up, pria akan lebih memilih sapu tangan yang simpel dan multiguna. Karena itulah, tidak ada salahnya memberikan sapu tangan handmade yang multifungsi dari Kafin and Kaivan Co. Kado ulang tahun yang unik nyatanya juga bisa menjadi benda yang multifungsi untuk sahabat laki-lakimu loh. Selain menjadi sapu tangan, produk handmade dari pengrajin asal Bandung ini bisa dijadikan bandana manly ataupun masker.
Sapu tangan handmade dari Kafin and Kaivan Co begitu banyak fungsi karena ukurannya yang mendukung, yakni 50×50 cm. Selain itu, sapu tangan ini juga terbuat dari katun sehingga lembut jika mengenai kulit. Kamu pun tidak perlu khawatir kado ulang tahun unik ini cepat rusak sebab pinggiran sapu tangan ala Kafin and Kaivan Co dineci secara kuat dan rapi.

9. Ikat Pinggang Stylish dari Fonbelt

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-5
Kamu tentu ingin penampilan sahabat laki-lakimu semakin stylish dan keren dong? Tidak perlu repot-repot sebab dengan hanya memberikan sabuk dari Fonbelt, gaya sahabatmu bisa maksimal, tanpa terkesan tua. Tentunya sabuk kanvas semacam ini dapat menjadi alternatif kado ulang tahun unik buat kamu yang masih bingung.
Fonbelt memang fokus membuat berbagai sabuk stylish dengan aneka warna. Keragaman warna-warna pada sabuk ini pulalah yang bisa membuat pemakainya tampak fresh dan trendi. Kamu bisa memilih warna sabuk sesuai dengan warnaq favorit sahabatmu. Soal harganya sendiri pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp 49.000 sampai Rp 149.000, bergantung dari bahan yang dan model yang kamu pilih. Untuk bahannya sendiri, Fonblet menyediakan sabuk dari bahan kanvas, polyester, sampai kulit sintetis.

10. Cangkir/Mug Kece dari Kupu Keramik

ide-kado-unik-ulang-tahun-teman-14
Kalau punya sahabat laki-laki yang doyan minum kopi, kamu bisa loh memberikan kado ulang tahun unik berupa cangkir kece. Dijamin, dia pasti suka kado darimu tersebut. Dijamin pula, setiap dia minum kopi dari cangkir yang kamu berikan, dia akan teringat indahnya persahabat kalian.
Kamu bisa menemukan cangkir handmade yang kece untuk hadiah kepada sahabatmu itu di Kupu Keramik. Di pengrajin lokal ini, kamu bisa mendapati cangkir berbahan keramik yang kuat serta dengan desain yang unik. Desain uniknya tersebut diperoleh dari teknik pewarnaan yang dilakukan oleh pengrajin asal Bandung ini. Berukuran tinggi 8,5cm dan tinggi 8cm, cangkir handmade seharga Rp 125.000 ini pas banget dijadikan wadah untuk ngopi pagi maupun sore.


from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tbFXSN
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment