Pages

Friday, August 11, 2017

Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Amankan Puluhan WNA

Detik.In, Jakarta – Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang mengamankan 24 warga negara asing (WNA) dari berbagai tempat.

Mereka berasal dari Nigeria, Libya, Bangladesh, China, dan Taiwan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta, Enang Syamsi menjelaskan, puluhan WNA tersebut merupakan hasil operasi Timpora yang digelar sejak Rabu (9/8/2017).

Puluhan orang itu sebagian diciduk di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

“Ini merupakan hasil dari operasi Timpora selama tiga hari di lingkungan Imigrasi Soetta,” ujar Enang saat ditemui Warta Kota di Kantor Imigrasi Bandara Soetta pada Jumat (11/8/2017).

Ia menambahkan dalam pelaksanaan operasi tersebut Timpora dibagi menjadi empat group yang dalam pelaksanaannya tetap bersikap humanis.

Ada juga tempat diamankannya WNA tersebut mulai dari Ruko Sedayu hingga Taman Palem, Jakarta Barat.

“Kami ini mengedepankan operasi senyum. Tapi bukan berarti kita lemah. Semua dokumen mereka akan kami pelajari. Apa kah ada pihak sponsor atau penjamin yang bersangkutan, masih dudalami,” ucapnya.

Enang menyebut mereka yang diamankan pada umumnya melakukan pelanggaran keimigrasian. Datang ke Indonesia menggunakan Visa wisatawan yang gratis.

“Bahkan ada juga yang memiliki dua paspor salah satu di antaranya diduga palsu,” kata Enang.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vr03fa
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment