Pages

Saturday, September 2, 2017

Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru, Bagikan Daging Qurban Ke Fakir Miskin


Polresta Pekanbaru: Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 kegiatan penyembelihan hewan qurban digelar di mushola al falah berlokasi di asrama polisi pintu angin jalan Sutan Syarif Qasim Pekanbaru hari Sabtu tanggal 2 September 2017 pukul 08.00 wib s/d selesai.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S,ik.S,H.M,H, Waka Polresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi.P. SIK, dan para kabag, kasat serta kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Tim jum’at barokah yang di lakukan oleh anggota Polwan Polresta Pekanbaru (Akp Nursyafniati, Ipda Amelia dan Iptu Sulastri dan Aiptu Cheri )  memberikan dan membagikan 30 bungkus daging qurban untuk 30 KK ke wilayah Rumbai Pesisir. 


Pemberian dan penyaluran daging qurban oleh tim jum’at barokah bertujuan untuk memberikan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta menjauhkan dari ketamakan dalam kehidupan sehari hari, Idul Adha sebagai momentum penyambung tali silaturahmi dengan melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian serta rasa kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan tali persaudaraan.
Polresta pekanbaru melalui tim jum’at barokah merasa terpanggil dan kepedulian terhadap masyarakat para kaum duafa atau fakir miskin. Untuk itu Tim Jum’at Barokah membagikan, menyalurkan dan memberikan daging qurban yang dapat sama dirasakan dalam memeriahkan dan menyambut hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017.

Daging Qurban ini  disalurkan kepada warga fakir miskin / kaum duafa yang kurang mampu dan juga kepada warga yang mana di tempat tinggalnya tidak ada pemotongan hewan Qurban.

Kegiatan tim jum’at barokah Polresta Pekanbaru dapat dijadikan suatu momen sebagai pelayan masyarakat yang memberikan kedekatan dengan masyarakat dan dekatnya masyarakat dgn Polri khususnya Polresta Pekanbaru dan jajarannya atas terwujud peduli masyarakat.

Sebagai wujud Polisi Peduli kepada masyarakat, dengan memberikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH. MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Himbauan tingkatkan  tali persaudaraan, jalin komunikasi dgn baik , jauhi segala permusuhan dan menjalin hubungan yang harmonis baik sesama umat seagama dan umat beragama.

Sumber : Waka Polresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi P, SIK.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2gyi0ng
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment