Berbagai strategi dilakukan Agen Pemegang Merek untuk tetap menjaa konsumen ditengah situasi pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).
KTB bersama dengan diler Mitsubishi Fuso, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2,500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.
Setiap tahunnya KTB bersama diler secara rutin menyelenggarakan customer gathering melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Tujuannya agar KTB dan diler dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso.
Baca Juga: Apa itu Bioglass?
Namun yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah pertemuan kali ini dilakukan secara virtual. Mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen.
Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengatakan “Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso.
“Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan diler menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” ujarnya dalam keterangan resminya (25/8).
Baca Juga: Manfaat Bioglass
KTB memahami bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh.
Selain itu KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.
Sedangkan untuk program penjualan, Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.
Baca Juga: Kisah Nyata Bioglass
Sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di bulan Juli 2020 ini data GAIKINDO terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif. Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari-Juli 2020.
“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1,000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga” ujar Dony.
Baca Juga: Fakta Bioglass
https://ift.tt/2QppuHS
from Halo Dunia https://ift.tt/3aTzrXm
via IFTTT
0 comments:
Post a Comment