Pages

Wednesday, September 24, 2014

Revida Putri : Kesalahan Menggunakan Bawang Putih


Kesalahan Menggunakan Bawang Putih
-





















Potensi bawang putih berasal dari senyawa sulfur yang berada di bonggolnya. Dapatkan manfaat terbaiknya dengan menghindari kesalahan yang sering terjadi ini.


Terlalu matang
. Rasa bawang putih yang tajam akan melembut ketika dimasak dan warnanya berubah menjadi keemasan. Tapi, jika dimasak lebih lama hingga warnanya gelap, Anda akan membuatnya terasa pahit, tidak enak.
Koreksi: Jika Anda memiliki kebiasaan buruk membakar potongan bawang putih, cobalah trik dari penulis buku masak Italia, Marcella Hazan: Jangan menunggu wajan menjadi panas sebelum memasukkan bawang putih. Campur minyak goreng atau mentega dengan bawang putih dalam wajan dingin, kemudian nyalakan api kecil. Saat bawang putih mulai mendesis panas, mulailah untuk mengaduknya dengan sering. Dengan cara ini, Anda memasak bawang putih dengan perlahan dan secara bertahap sehingga mendapatkan bawang putih ’emas’ setiap saat.

Terlalu mentah. Bawang putih terasa terlalu tajam (dan garing) jika memasaknya kurang matang. Biasanya penyebabnya: Tidak memotongnya menjadi potongan-potongan yang cukup kecil sebelum dimasukkan ke dalam wajan.
Koreksi: Ratakan bawang putih sebelum Anda memotong atau mengiris-irisnya. (Hal ini juga memudahkan Anda untuk mengupasnya.) Tempatkan pisau koki besar secara datar di atas siung bawang putih hingga seluruh bawang berada di bawah sisi pisau, lalu gunakan tumit tangan Anda untuk menggencet sisi pisau tersebut. Potong bawang putih yang sudah diratakan menjadi potongan atau irisan bawang putih yang lembut dan lebih mudah untuk dimasak.

Terlalu tuaBawang putih kering yang lembek memiliki rasa apek yang kuat.
Koreksi: Selalu pencet bawang putih sebelum Anda membelinya. Pilihlah bawang putih yang keras, padat, dan kulitnya kering. Dorian Gallegos, direktur pengadaan di  Frieda’s, perusahaan pemasok bahan-bahan makanan, menganjurkan untuk menghindari bonggol yang tumbuh tunas, yang merupakan pertanda usianya. Simpan bawang putih Anda dalam kantong kertas terbuka yang disimpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung. Kantong plastik membuatnya membusuk. Dan, hindari menyimpannya di kulkas, karena hal itu akan membuat tunasnya tumbuh.

0 comments:

Post a Comment