Pages

Thursday, June 29, 2017

Detik Berita: Puncak Arus Balik Di Jalur Selatan Jabar Akan Diprediksi Hari Sabtu Dan Minggu

Kendaraan pemudik yang melakukan arus balik Lebaran 2017 di jalur selatan Jawa Barat dari arah timur menuju barat mulai mengalir ke wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung. Puncaknya diprediksi Sabtu dan Minggu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa saat ditemui detikcom di Pos Polisi Cileunyi, Kamis (29/6/2017).

Dari pantauannya yang dilakukan siang tadi di jalur selatan, dari mulai Cileunyi, Nagreg, Limbangan, Malangbong sampai Gentong, kepadatan arus balik sudah terjadi.

“Arus balik memang cukup padat, perbandingannya 90 banding 10 persen,” kata Royke.

Royke memprediksi, puncak arus balik akan terjadi antara hari Sabtu dan Minggu. “Akan naik terus dari hari ini, Jumat Sabtu naik, Minggu pagi naik dan turun Minggu siang dan malam. Sabtu Minggu merupakan arus balik baik di Pantura, Pansela dan jalur tengah,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengklaim arus mudik tahun 2017 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Itu dilihat dari, pelayanan yang diberikan sesuai SOP, prosedur, ketentuan, dan perencanaan yang disusun selama enam bulan terakhir bersama stakeholder Kementian Perhubungan dan PUPR.

“Pembeda dengan tahun lalu adalah keterpaduan,” pungkasnya.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2sV5Okc
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment