Pages

Sunday, August 13, 2017

Promoter KABINAKTAR Hadirkan Personil Baru Di Polres Banjar

Martapura, Kalsel – Kali ini berbeda pada minggu-minggu sebelumnya, kegiatan rutin Sat Binmas Polres Banjar dalam mengisi akhir pekan masyarakat Kabupaten Banjar melalui program unggulan Kabinaktar (kami bina anak menjadi pintar) lebih menghibur dan berwarna.

Apa yang membedakan penampilan Kabinaktar dari hari hari sebelumnya? Minggu pagi (13/8/2017), merupakan penampilan perdana dari dua boneka lucu mungil milik Kabinaktar. Kehadiran dua personil baru Sat Binmas, Pocil Arjuna dan Pocil Srikandi semakin menghibur dan turut mendidik anak-anak Kabinaktar.

“Untuk Pocil laki-laki kami beri nama Arjuna sedangkan untuk pocil wanita kami beri nama Srikandi,” terang AKP Hj. Amalia Afifi, S.H. mewakili Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H.

Masih menurut Hj. Amalia, nama Arjuna dan Srikandi merupakan nama yang dipilih langsung oleh Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar. Perdana kehadiran dua boneka Pocil tersebut di RTH Ratu Zalecha, alun-alun Kota Martapura, disambut meriah oleh puluhan anak anak yang mengikuti kegiatan Kabinaktar dari Sat Binmas Polres Banjar. “Mereka sangat antusias dan senang melihat dan bisa berkenalan dengan kedua pocil Arjuna dan Srikandi,” ucap Kasat Binmas.

Penampilan dari Sat Binmas Polres Banjar melalui program Kabinaktarnya ternyata mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Hal ini nampak jelas dengan semakin banyaknya masyarakat yang hadir di RTH Martapura yang menyempatkan diri mampir dan duduk sambil membaca buku disana. Selain mendapat wawasan dan pengetahuan melalui sarana buku, anak-anak juga diberikan edukasi secara langsung oleh Kasat Binmas Polres Banjar beserta personilnya BRIPKA Ary Ilham dan BRIGADIR Tuti.

Diakhir kegiatan anak-anak terlihat antusias ketika diberikan kesempatan untuk berjabat tangan dengan Pocil lucu Kabinaktar sebagai tanda keakraban dan persahabatan mereka.
Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2fCeMyr
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment