Pages

Saturday, September 2, 2017

AKBP Leonardus Simarmata Ajak Istri Sumbang Air Bersih di Daerah Mojokerto

detik.inMojokerto | 

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH, mengajak istrinya Ny Evi Leonardus serta PJU (pejabat utama) Polres Mojokerto) memberikan bantuan air bersih ke beberapa Desa di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Hal itu dilakukannya mengingat sejumlah Desa di Kecamatan Ngoro dilanda kekeringan. Untuk kebutuhan sehari-hari warga terpaksa harus harus membeli air bersih.

Menurut salah satu ibu warga setempat mengatakan, sehari setiap satu keluarga bisa menghabiskan 4 jerigen air, tetapi kalau warga yang mempunyai hewan ternak bisa menghabiskan lebih dari empat jerigen,” katanya.

Terlihat puluhan warga di Dusun Buluresik, Dusun Gajah Mungkur Desa Manduro, Dusun Kandangan dan Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, dengan antusias membawa sejumlah jeriken untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Kapolres Mojokerto menuturkan, pemberian bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga.

” Bantuan tidak hanya saat ini saja, kami akan mengatur untuk teknisnya dan juga untuk kendaraan yang lebih kecil supaya bisa masuk sampai ke lokasi, semoga dukungan dan bantuan yang kami berikan tidak seberapa tetapi ini suatu bentuk perhatian kami dan semoga bisa bermanfaat bagi semua warga,” tutur Kapolres Mojokerto, saat menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Buluresik, Dusun Gajah Mungkur, Desa Manduro, Dusun Kandangan, dan Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu, (30/8/2017) pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Susidarsono selaku Kepala Desa Kunjorowesi mewakili seluruh warga nya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh jajaran nya.

“Rasa kepedulian yang sangat besar dari bapak kapolres terhadap warga kami yang kesulitan mencari air termasuk saya sendiri. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peduli seperti bapak kapolres ini. Mau berbagi mau peduli”. Ungkap Kades Susidarsono. (rk/dwa)

Editor: Mustain



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2gAIBzT
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment