Pages

Saturday, September 2, 2017

Ternyata Ini Dibalik Mendengarkan Musik Dan Menyanyi

Detik.in – Menyanyikan lagu atau sekedar mendengarkan musik yang kita sukai ternyata dapat merubah suasana hati anda dan mampu membuat anda merasa lebih rileks.

 

Oleh karena itulah, di kala suasana hati anda tidak sedang bahagia, maka mendengarkan musik dapat membuat perasaan hati anda lebih bahagia dari sebelumnya (Ini juga tergantung jenis musik yang anda dengarkan ).

 

Bernyanyi atau mendengarkan musik ternyata mampu membantu meningkatkan fokus pada aktifitas tertentu. Ini dapat dibuktikan, ada sebagian besar dari kita lebih bisa berkonsentrasi ketika belajar di saat mendengarkan musik secara bersamaan dengan aktivitas belajar.

 

Disaat kondisi mental anda tidak stabil, mendengarkan musik juga mampu menstabilkan kondisi mental anda tersebut. Oleh karena itulah, sangat dianjurkan menyanyi atau mendengarkan musik yang anda sukai disaat kondisi mental anda kurang stabil.

 

Stress  apalagi….sudah menjadi salah satu kata yang paling tidak di inginkan oleh semua orang di saat menjalani padatnya aktivitas harian yang mereka lakukan. Nah, untuk menghindari stress tersebut, menyanyi atau mendengarkan musik bisa menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan nya.

 

Uniknya lagi, tahu tidak? Bahwa berbagai penyakit seperti jantung, kanker serta pernafasan merupakan penyakit-penyakit yang membutuhkan penyembuhan yang relatif lama.

 

Nah, bernyanyi dan musik memiliki dampak yang sangat positif dalam membantu proses penyembuhan dari berbagai penyakit tersebut.

 

Menyanyi dan mendengarkan musik ternyata mampu juga meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga anda tidak akan mudah terserang berbagai penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh.

 

Menyanyi dan mendengarkan musik ternyata mampu meningkatkan stamina. Misal saat berolahraga dengan mendengarkan musik akan membuat anda lebih bersemangat. Sehingga kalori yang berhasil di bakar akan lebih banyak pula (Sesuaikan jenis  musik yang cocok di saat melakukan kegiatan olahraga tersebut). Apalagi dalam beraktivitas lainya…tentunya yang cocok dikolaborasi dengan bernyanyi atau mendengarkan musik. Coba dech …Semoga bermanfaat.

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vAGtio
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment