Pages

Tuesday, August 22, 2017

Bedah Rumah, Kapolres Mojokerto Serahkan Kunci Rumah Milik Rahayu

detik.inMojokerto, Melihat kondisi rumah Rahayu yang sangat memprihatinkan di Desa Ngembeh, Kecamatan Dlangu, Kabupaten Mojokerto, Aliansi Masyarakat Bersatu (AMMOR) bekerja sama dengan lembaga adat, Aliansi Wartawan Mojopahit dengan pihak- pihak terkait pada Jumat (18/8/2017) melakukan bedah rumahnya.

Bedah rumah milik Rahayu atau yang biasa akrab dipanggil yuk Rah itu dalam pengerjaannya hanya diselesaikan dalam masa tiga hari dengan menghabiskan dana total sekitar Rp. 10.800.000 (sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah).

Pada kesempatan itu, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, SH, yang menghadiri undangan pada senin (21/8/2017) mendapat penghormatan sekaligus didaulat menyerahkan kunci rumah kepada pemiliknya yaitu Rahayu. (Kunci diserahkan secara simbolis).

Hadir dalam undangan di serahkannya kunci rumah milik Rahayu, Kapolres Mojokerto, Waka Polres Kompol Tri Octa Hendri Yanto, bersama PJU, Dandim Mojokerto yang diwakili Mayor Arm. imam Dhuri, Wakil Ketua Pengadilan Sumargi, Asisten Pemkab Agus Anas, Ketua AMMOR Tri Hari Utomo (gus Gitut), Kapolsek Dlangu AKP Hery Siswanto, Danramil Dlangu, Kapten Inf. kasim, Camat Nunuk Jatmiko, Aliansi Wartawan Mojopahit, serta Kades Ngembeh Karsidi.

Ketua AMMOR (Aliansi Masyarakat Bersatu Mojokerto) dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini kami bersama ammor, lembaga adat, aliansi wartawan mojopahit bisa membangun rumah yuk rah (Ibu Rahayu) selama 3 hari selesai.

“Modal yang pertama memang agak tinggi dan selanjutnya untuk tukang yang dibantu Kades Ngembeh jadi biaya Keseluruhan pembangunan rumah ini habis sebesar Rp.10.800.000, (sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah) alhamdulillah dapat selesai dengan baik,”jelasnya.

Sementara itu Kapolres menyampaikan, semoga apa yang dikerjakan dari Ammor dan aliansi wartawan Mojokerto ini mendapat ridho dan balasan dari Tuhan.

“Saya yakin kedepan akan lebih banyak lagi dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu warga yg membutuhkan bantuan. Atas nama pribadi saya juga siap untuk membantu dan mendukung kegiatan semacam ini,” ujar AKBP Leonardus.

Pada kesempatan itu juga Kapolres memberikan memberikan bantuan untuk digunakan modal usaha Rahayu. (mus/dwa)



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2wzr2pL
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment