Pages

Sunday, August 20, 2017

Ketua HKTI Pusat Datang Ke Bojonegoro, Kapolres Pimpin Pengamanan

 


Bojonegoro – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Jendral TNI (Pur) Dr H. Moeldoko, S.IP, pada Minggu (20/08/2017) pagi tadi, melakukan kunjungan kerja ke Bojonegoro dengan agenda acara penebaran benih dan penggunaan bibit varietas M-TANI jenis M400 dan M70D, di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si hadir dalam acara tersebut sekaligus memimpin jalannya pengamanan selama berlangsungnya acara.
Selain dihadiri Kapolres Bojonegoro, Kegitan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh Bojonegoro diantaranya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagyo, Ketua DPRD Bojonegoro Hj. Motro’atin dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro. Sementara itu, dari HKTI hadir juga Brigjen Pol. Supriyanto Tara  sebagai Penasehat HKTI Kabupaten Bojonegoro A. Nawardi selaku Ketua HKTI Propinsi Jawa Timur Jimi Junaidi selaku Ketua HKTI Kabupaten Bojonegoro, Pengurus  HKTI Kabupaten Bojonegoro.

Ketua HKTI, Jendaral TNI (Purn) Dr H Moeldoko dalam sambutannya memberikan wawasan kepada para petani agar menggunakan metoda baru tentang kaidah bertani. Hal ini menjadi atensi HKTI, yaitu bertani yang baik, menyelematkan hara tanah, memuliakan tanah, dengan metode bertani yang benar serta perkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) untuk  melaksanakan program HKTI. 

“Salah satunya dengan menggunakan benih padi varietas M400 dan M70D”, ucap Moeldoko
Masih dalam ucapnya, Moeldoko juga mengungkapkan bahwa penanaman varietas M400 dan M70D di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu terbukti mampu meningkatkan produksi padi petani di Jember dan untuk variets M400 ini terus dikembangkan ke kabupaten lain, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. 

Selain itu juga, Moeldoko mengungkapkan bahwa mengapa dirinya ikut petani dan tidak ikut menjadi pengusaha lainya. 
“Ini adalah cara saya untuk membangun Indonesia dibidang pertanian ini. Kami hadir untuk memuliakan para petani, sehingga bisa mensejahterakan petani dan mengembalikan ekosistem di sawah,” ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus memimpin jalannya pengamanan mengatakan bahwa dengan adanya program ini, petani di Kabupaten Bojonegoro khususnya bisa semakin sejahtera dengan adanya varietas baru yang lebih unggul dari varietas sebelumnya. Dengan adanya varietas ini, petani bisa meningkatkan jumlah produksi tanaman padi, sehingga akan menghasilkan hasil panen yang lebih.
“Dengan adanya inovasi bibit yang lebih unggul ini bisa meningkatkan kesejahteraan para petani”, ucap Kapolres.
Selain itu juga, mengenai pengamanan jalannya acara sendiri, Kapolres menerangkan bahwa selama kunjungan Ketua HKTI yang telah datang dari semalam, Polres Bojonegoro telah memberikan pengamanan setingkat pejabat negara yaitu VIP dengan menempatkan anggota Polres di tempat rombongan menginap, lokasi berlangsungnya acara serta jalur darat yang dilalui oleh rombongan.
“Kami telah memberikan pengamanan VIP dari semalam Bapak Moeldoko hadir di Bojonegoro”, terang Kapolres.


Adapun agenda kunjungan Jendral TNI (Pur) Dr  H Moeldoko S IP, ke Bojonegoro diantaranya Mengunjungi Gudang Beras di wilayah Kecamatan Dander, dilanjutkan ke Desa Campurejo Kecamatan Kota, di lokasi sosialisasi dan tabur benih varietas M400 dan M70D dan terakhir dengan mengunjungi Pondok Modern Al Fatimah di Desa Sukorejo Kecamataan Kota Bojonegoro.
Selanjutnya rombongan Jendral TNI (Pur) Dr  H Moeldoko menuju Kabupaten Jombang dengan menempuh jalan darat dengan pengawalan anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro.
Sumber : Humas Polres Bojonegoro.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vec9F4
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment