Pages

Monday, August 21, 2017

Pembentangan Bendera Merah Putih Di Gunung Panderman Tercatat Sebagai Rekor

BATU, Detik.in –  Pembentangan bendera merah putih berukuran 1.000 meter persegi di Gunung Panderman tercatat sebagai rekor oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid).

 

Bendera berukuran besar ini dibentangkan di Gunung Panderman dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

 

Lima pihak berhasil meraih prestasi tersebut atas perannya sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pembentangan bendera ini. Mereka adalah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK MSi (pemrakarsa), Budal Ngalas Touring (pemrakarsa), Pemkot Batu (penyelenggara), Polres Batu (penyelenggara), dan Cansabalas Adventure Independent (penyelenggara).

 

Direktur Leprid Paulus Pangka SH mengatakan, selain melihat pembentangan bendera merah putih terbesar, pihaknya juga menitikberatkan nilai nasionalisme yang mereka tanamkan lewat ekspedisi tersebut.

 

“Kami turut berbangga atas pencapaian rekor ini karena bisa membantu semangat merah putih anak negeri mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujar Paulus Pangka kepada awak media, Jumat (18/8/2017) di lapangan Agrokusuma Wisata Kota Batu.

 

Penghargaan yang diberikan Leprid kepada rekor pembentangan bendera terbesar ini berupa medali (5), piagam (5), dan satu piala untuk Kapolres Batu. Leprid mencatatkan prestasi ini pada urutan ke-312.

 

Diberitakan sebelumnya, Polres Batu bekerjasama dengan Cansabalas menggelar ekspedisi merah putih dengan mengibarkan bendera berukuran 25 meter x 40 meter. Pelepasan 200 pendaki dilaksanakan 16 Agustus 2017 lalu

 

 

 

SUMBER:TIMES INDONESIA

 

 

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2g1BQqs
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment